Cara Mencari DNS CNAME Blogger yang Hilang

Cara Mencari DNS CNAME Blogger yang Hilang - Kamu nggak sengaja hapus DNS CNAME Blogger kamu dan sekarang bingung mau carinya lagi gimana? Tenang, jangan panik. Silahkan ikuti panduan singkat berikut ini untuk menemukan CNAME untuk akun Blogger kamu.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Akun Google

Alat yang diperlukan

  1. Laptop/ Komputer/ Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Masuk ke Google Webmasters Verification

Pertama-tama, silahkan kamu masuk ke Google Webmasters Verification. Setelah itu, silahkan log in menggunakan akun Google atau akun Blogger kamu. Jika kamu sudah log in sebelumnya, maka kamu akan langsung masuk ke halaman seperti gambar di atas.

Langkah 2 - Tambah Properti atau Masuk ke Verification Detail

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah masuk ke bagian Verification Detail. Ini berlaku jika domain kamu sudah ditambahkan ke Google Search Console sebelumnya. Jika belum, maka silahkan pilih opsi Add Property lalu masukkan domain kamu. Pastikan kamu memasukkan domain TLD kamu, contoh: ninura.com.

Langkah 3 - Tekan Opsi Verify Using Different Methods

Setelah masuk halaman verifikasi, silahkan kamu tekan tombol atau opsi Verify Using Different Methods. Nanti kamu akan masuk ke menu Metode Verifikasi.

Langkah 4 - Pilih Domain Name Provider

Di halaman Verifikasi ini kamu akan melihat banyak pilihan verifikasi. Silahkan kamu pilih metode Domain Name Provider. Setelah itu, kamu pilih domain provider kamu. Jika layanan penyedia domain kamu tidak ada, maka scroll ke paling bawah dan pilih opsi Other.

Langkah 5 - Tekan Menu Add a CNAME Record

Terus, silahkan kamu tekan pilihan Add A CNAME Record seperti gambar di atas.

Langkah 6 - Copy kode unik CNAME Blogger kamu

Kamu akan melihat dua baris CNAME Record khusus untuk akun Blogger kamu. Silahkan kamu copy itu ke Notepad atau langsung tambahkan ke DNS domain kamu. Perlu diingat bahwa setiap akun Blogger punya kode yang berbeda-beda. Jadi, pastikan kamu menggunakan akun Blogger milik kamu sendiri agar tidak ada masalah lain di kemudian hari.

Penutup

Itulah dia sedikit tutorial mengenai Cara Mencari DNS CNAME Blogger yang hilang. Semoga artikel ini membantu dan bisa kamu jadikan referensi kalau-kalau suatu hari kamu atau teman Blogger kamu mengalami masalah seperti ini.

Kalau berkenan baca juga artikel saya yang cukup serius saya buat tentang VTube. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel saya selanjutnya.

Komentar

Sebelum Posting Komentar

Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi Ninura.