Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke Berlangganan Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Verifikasi Akun Instagram di Handphone

Cara Mendapatkan Verifikasi Akun Instagram di Handphone - Jika anda kesulitan untuk melakukan verifikasi untuk akun Instagram kamu, silahkan kamu baca panduan sederhana ini. Verifikasi ini berfungsi untuk mendapatkan centang biru dari Instagram. Namun, perlu diingat bahwa tutorial ini bukan untuk mendapatkan centang biru namun untuk request centang biru pada Instagram. Diterima atau tidaknya request verifikasi kamu, tergantung keputusan pihak Instagram.

Jika kamu sudah paham dan ingin mencoba melakukan request centang biru tersebut, silahkan kamu ikuti panduan singkat berikut ini.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Aplikasi Instagram

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Buka Akun Instagram

Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram kamu dan pastikan kamu sudah login menggunakan akun kamu atau akun yang ingin kamu gunakan untuk verifikasi centang biru.

Langkah 2 - Masuk Laman Pengaturan

Selanjutnya, silahkan kamu masuk ke halaman profil kamu dengan menekan tombol profil di bagian pojok kanan bawah. Lalu, tekan tombol sandwitch (garis tiga) di bagian kanan atas, lalu masuk ke menu pengaturan yang berada di paling bawah. Perhatikan gambar di atas sebagai contoh.

Langkah 3 - Pilih Menu Akun

Di halaman pengaturan Instagram, kamu akan melihat beberapa pilihan menu. Silahkan kamu cari menu Akun dan masuk ke dalamnya.

Langkah 4 - Pilih opsi Minta Verifikasi

Langkah berikutnya, silahkan kamu pilih menu Minta Verifikasi yang ada di antara pilihan-pilihan menu di bagian Akun. Menu ini kadang muncul dengan bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris sesuai settingan kamu. Jika berbahasa Inggris maka tulisannya Ask for Verification.

Langkah 5 - Isi Data yang Diperlukan

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengisi form yang tersedia. Form yang harus diisi adalah kategori dari akun kamu, beberapa detail penting dan juga verifikasi keaslian berupa foto identitas jika akun kamu akun pribadi atau foto legalitas usaha jika akun yang kamu punya adalah milik brand. Jika sudah tekan submit atau kirim. Oh iya, kamu juga perlu membaca ketentuan dan syarat verifikasi terlebih dahulu supaya kamu paham alasan akun kamu dapat diterima dan ditolak.

Langkah 6 - Aktifkan Fitur Use Less Data

Terakhir, silahkan anda aktifkan fitur Use Less Data dengan cara menggeser button yang ada di sebelah nama hingga berubah menjadi warna biru.

Langkah 7 - Tekan opsi tambah menu

Selanjutnya, kamu akan melihat pilihan menu tambah menu dan tutup. Silahkan kamu tekan tombol Tambah sesuai dengan gambar di atas.

Langkah 8 - Tambahkan gambar produk dan nama produk

Langkah berikutnya, silahkan kamu tambahkan detail produk seperti gambar atau foto produk, nama produk serta harga produk yang sudah disesuaikan dengan potongan atau komisi dari Gobiz. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa perhatikan panduan gambar di atas.

Langkah 9 - Isikan detail produk lainnya

Setelah mengisi detail foto produk, nama dan harga, ada beberapa detail lain yang perlu kamu isi. Salah satunya adalah deskripsi produk. Selain itu, kamu juga perlu mengaktifkan pilihan Menu untuk Gofood seperti yang saya tunjukkan pada nomor 5 di gambar. Terakhir, kamu bisa mengaktifkan opsi Rekomendasi jika kamu ingin produk baru kamu tersebut muncul di kolom rekomendasi restoran-mu. Setelah semua selesai, silahkan tekan Tambahkan Menu seperti yang saya tandai pada gambar di atas.

Penutup

Setelah mengirimkan detail tersebut, pihak Instagram akan melakukan verifikasi atas akun kamu dan akan mengirimkan email konfirmasi yang berisi kabar apakah request centang biru kamu diterima atau ditolak oleh pihak Instagram.

Jika diterima, maka kamu akan melihat simbol centang biru alias verified dari Instagram pada akun kamu. Dan sebaliknya, kamu tidak akan menemukan itu jika permintaanmu ditolak.

Itulah sedikit tutorial yang bisa saya berikan tentang cara mendapatkan centang biru di Instagram. Mengenai syarat dan tips agar bisa diterima saat proses verifikasi centang biru, akan saya share lain waktu. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih telah berkenan membaca, semoga konten ini bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar