Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke Berlangganan Lompat ke footer

Cara Mengganti dan Menambahkan Rekening di Tokopedia Melalui Smartphone

Cara Mengganti dan Menambahkan Rekening di Tokopedia Melalui Smartphone - Buat kamu yang belum tau caranya mengganti atau menambahkan nomor rekening bank kamu di aplikasi Tokopedia, silahkan baca panduan berikut ini agar kamu mengetahuinya.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Aplikasi Tokopedia Seller

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Bukalah Pengaturan Tokopedia di Bagian Menu Akun

Langkah pertama setelah kamu membuka aplikasi Tokopedia di smartphone dan login dengan akun toko kamu, silahkan pindah terlebih dahulu kebagian halaman Akun kemudian ketuk icon gear atau roda gerigi untuk membuka Pengaturan Tokopedia seperti yang dapat kamu lihat pada screenshot berikut ini.

Langkah 2 - Pilihlah Opsi Pengaturan Akun Bank Untuk Tokopedia

Langkah kedua, setelah kamu membuka Pengaturan maka akan muncul cukup banyak pengaturan yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan salah satunya ada Pengaturan Akun dimana di dalamnya terdapat layanan untuk menambahkan Akun Bank. Silahkan pilih opsi tersebut.

Langkah 3 - Tambah Rekening Bank di Akun Bank Tokopedia

Setelah kamu membuka Pengaturan Akun Bank, langsung saja ketuk tombol Tambah Rekening untuk mulai memasukan data Rekening Bank yang akan kamu tambahkan ke akun Tokopedia mulai dari Nama Bank, Nomor Rekening dan Nama Pemilik Rekening yang sesuai dengan informasi yang berada di Dokumen Tabungan Bank kamu kemudian ketuk Tombol Selanjutnya dan jika ada kotak dialog konfirmasi untuk meyakinkan bahwa informasi rekening yang kamu masukan sudah benar tinggal pilih saja jawaban Benar.

Langkah 4 - Lakukan Verifikasi Keamanan Akun Tokopedia

Selanjutnya demi keamanan akun Tokopedia dan akun Bank kamu tentunya kamu akan diminta untuk melakukan Verifikasi Keamanan terlebih dahulu,. Pilih metode verifikasi yang tersedia dan jika kamu sudah mendapatkan kode verifikasi yang dikirimkan sistem Tokopedia baik itu melalui SMS ataupun melalui Google Authenticator maka masukan kode verifikasi pada kolom yang tersedia.

Langkah 5 - Mengatur Rekening Bank di Marketplace Tokopedia

Setelah kamu berhasil melakukan Verifikasi Keamanan maka secara otomatis Rekening Bank yang kamu masukan akan terdaftar di Akun Bank Tokopedia, kamu dapat mengubah Nomor Rekening Bank jika sewaktu-waktu diperlukan. Kamu juga dapat menjadikannya sebagai Rekening Utama untuk mengganti Rekening yang sebelumnya atau bahkan kamu bisa menghapus rekening tersebut jika posisinya bukan sebagai Rekening Utama yaitu dengan memilih salah satu option di bagian Pilihan Lainnya (Icon 3-Titik) seperti yang terlihat pada screenshot berikut ini.

Penutup

Itulah dia sedikit penjelasan tentang Panduan lengkap, mudah dan praktis Cara Mengganti dan Menambahkan Rekening di Tokopedia Melalui Smartphone yang bisa saya berikan. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Selamat mencoba dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar