Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Mulai Berjualan Atau Upload Produk di Tokopedia Melalui Handphone

Daftar Isi

    Cara Mulai Berjualan Atau Upload Produk di Tokopedia Melalui Handphone - Untuk berjualan di Marketplace Tokopedia melalui smartphone tentunya hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun Tokopedia. Setelah kamu memiliki akun Tokopedia kamu bisa mulai untuk berjualan dengan mengupload produk yang akan kamu jual di Tokopedia dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut.

    Bahan yang diperlukan

    1. Koneksi Internet
    2. Aplikasi Tokopedia Seller

    Alat yang diperlukan

    1. Handphone

    Estimasi Waktu: 5 menit.

    Panduan Pengerjaan

    Langkah 1 - Menambah Produk Jualan di Tokopedia

    Untuk mengupload produk jualan di Tokopedia, setelah kamu membuka aplikasi Tokopedia di smartphone dan login dengan akun yang baru saja kamu daftarkan silahkan pindah terlebih dahulu dari halaman beranda Tokopedia menuju halaman Akun, pilih tab Akun Toko kemudian ketuk tombol + Tambah Produk seperti yang terlihat pada photo screenshot berikut ini.

    Langkah 2 - Upload Photo Produk Jualan di Tokopedia

    Setelah menekan tombol + Tambah Produk maka kamu akan diarahkan ke halaman untuk Mengupload Photo Produk, kamu dapat memilih photo produk yang akan di upload dari gallery smartphone kamu, ataupun photo shot langsung menggunakan kamera smartphone ataupun memilih dari gallery Instagram jika kamu telah menghubungkan akun Tokopedia dengan Instagram. Saat upload photo produk kamu dapat memilih 1-5 photo sekaligus, selain itu kamu juga dapat mengeditnya terlebih dahulu j secara langsung di Tokopedia jika memang diperlukan. Setelah kamu selesai memilih dan mengedit photo produknya langsung saja ketuk tulisan Selanjutnya.

    Langkah 3 - Menentukan Nama dan Kategori Produk

    Langkah selanjutnya silahkan tentukan Nama Produk yang akan kamu jual di Tokopedia sesuai dengan photo produk yang kamu pilih sebelumnya dan disarankan tambahkanlah kata-kata yang sering dicari oleh para pengguna Tokopedia seperti menambahkan kata murah, cantik, lucu dan lain sebagainya pada bagian Nama Produk maksimal 70 karakter dan jangan lupa juga untuk memilih kategori produk yang paling sesuai.

    Langkah 4 - Isi Informasi/ Deskripsi Mengenai Produk

    Langkah terakhir, isilah Deskripsi dan Informasi Produk yang sesuai dengan produk yang akan kamu jual seperti harga dan berat produk, stock produk, varian produk dan informasi lainnya seperti yang dapat kamu lihat pada screenshot berikut ini. Usahakan isi deskripsi dan informasi lainnya selengkap mungkin agar skor produk yang kamu jual memiliki nilai yang besar sehingga dapat meningkatkan keterlihatan produk yang kamu jual di pencarian para pengguna Tokopedia.

    Penutup

    Kurang lebih seperti itulah langkah-langkah mudah untuk memulai berjualan di Tokopedia dengan mengupload produk yang akan kamu jual. Semoga informasi ini bisa bermanfaat khususnya bagi kamu yang ingin memulai bisnis online dengan berjualan di Tokopedia melalui smartphone. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Selamat mencoba dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

    Komentar

    Posting Komentar

    Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
    Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
    Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
    Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi Ninura.