Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mulai Berjualan atau Upload Produk di Shopee Melalui Handphone

Cara Mulai Berjualan atau Upload Produk di Shopee Melalui Handphone - Selain dapat meraup untung yang cukup besar, ternyata berjualan di marketplace Shopee juga terbilang cukup mudah dibandingkan dengan marketplace lain seperti BliBli, Lazada dan yang lainnya apalagi jika kita dapat mengelola penjualan kita melalui smartphone.

Kali ini saya akan memberitahukan langkah-langkah mudah untuk mulai berjualan dan atau upload produk di marketplace Shopee melalui smartphone khusus bagi kamu yang belum tahu caranya atau mungkin lupa caranya.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Aplikasi Shopee

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 10 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Buka Fitur Toko di Menu Saya Aplikasi Shopee

Langkah yang pertama setelah kamu membuka aplikasi Shopee di smartphone dan melakukan login dengan akun Shopee kamu, silahkan masuklah ke halaman Saya kemudian ketuklah Mulai Jual yang berada di bagian pojok kiri paling atas untuk membuka toko dan upload produk.

Langkah 2 - Memulai Upload Photo Produk Jualan di Toko Shopee

Selanjutnya mulailah dengan mengupload foto produk yang akan kamu jual terlebih dahulu di Shopee melalui smartphone dengan cara mengetuk tombol TAMBAH PRODUK seperti yang terlihat pada screenshoot berikut ini.

Langkah 3 - Memilih Photo Produk dari Sumber Yang Tersedia

Untuk Upload Photo Produk jualan kamu di Shopee, kamu dapat memilih photonya dari sumber yang tersedia seperti memilih langsung dari Gallery Smartphone, melakukan photoshoot secara mendadak dari Kamera Smartphone ataupun mengambil photo produk dari Gallery Instagram jika kamu sudah menghubungkan akun Shopee dengan akun Instagram.

Langkah 4 - Mengisi Informasi Produk Untuk Dijual di Shopee

Langkah yang terakhir isilah semua Informasi Produk yang diperlukan untuk kamu jual di Shopee sesuai dengan yang diminta pada halaman pengisian informasi produk seperti mengisi Nama Produk, Deskripsi Produk, Harga Produk dan Informasi lainnya yang sesuai dengan Syarat dan Ketentuan untuk upload produk di Shopee. Jika semua informasi telah terisi dengan benar langsung saja tekan tombol Selesai dengan icon tanda Centang/ Checklist yang berada di bagian pojok kanan paling atas.

Penutup

Kurang lebih itulah sedikit penjelasan dari saya mengenai langkah-langkah mudah untuk mulai berjualan dan atau upload produk di marketplace Shopee melalui smartphone. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Semoga informasi ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba, selamat berjualan di Shopee dan sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

Nisfa Nurfadilah Rachmaniar
Nisfa Nurfadilah Rachmaniar Halo, saya Nisfa. Saya adalah pengelola dari Ninura, sebuah online shop yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Ninura.

Berlangganan via Email