Sabda Rasulullah Terbukti: Dua Penyakit Yang Akan Menimpa Umat Akhir Zaman - Ninura
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sabda Rasulullah Terbukti: Dua Penyakit Yang Akan Menimpa Umat Akhir Zaman

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sabda Rasulullah Terbukti: Dua Penyakit Yang Akan Menimpa Umat Akhir Zaman – Beberapa waktu yang lalu, saat saya sedang asyik-asyik menjelajah dunia maya, saya menemukan satu tulisan yang cukup mencengangkan saya dan menggetarkan hati saya. Tulisan ini tentang sabda Rasulullah mengenai dua penyakit yang akan menimpa umat akhir zaman yang ternyata sudah terlihat sekarang. Tahukah kalian apa penyakit-penyakit itu?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
“Hampir saja umat-umat (kafir) mengerumuni kalian dari berbagai penjuru, sebagaimana mereka berkumpul untuk menyantap makanan”. Seseorang bertanya,”Katakanlah wahai Rasulullah, apakah kami pada saat itu sedikit?” Rasulullah bersabda, ”Bahkan kalian pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai buih yang dibawa oleh air. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dalam hati kalian ’Wahn’. Kemudian seseorang bertanya,”Apa itu ’wahn’?” Rasulullah bersabda,”Cinta dunia dan takut mati,” (HR. Abu Daud dan Ahmad; shahih).

Sudah tahu apa dua penyakit yang Rasulullah maksud? Ya, dua penyakit yang Beliau maksudkan tidak lain adalah Cinta dunia dan takut mati. Dua penyakit ini sudah terbukti mewabah di masyarakat masa kini.

Mudah membuktikannya, kawan. Kita lihat saja betapa sibuk orang-orang belajar di sekolah, menata mimpi dalam secarik kertas untuk diwujudkan di masa mendatang. Dalam mimpi itu, mayoritas menempatkan pekerjaan impian mereka diatas masuk surga Allah dan ibadah kepada Allah, iya kan? Mungkin tidak semua, tapi kebanyakan orang melakukannya.

Terlebih lagi, korupsi, kolusi dan nepotisme banyak terjadi di kehidupan kita sekarang ini. Orang terlalu mencintai dunia, sampai-sampai menghalalkan segala cara untuk mendapatkan dunia. Dunia yang dimaksudkan adalah harta, tahta dan wanita. Lebih parahnya lagi, mereka sampai-sampai merasa takut kehilangan dunia. Beberapa gila dan beberapa lagi memutuskan untuk melakukan aksi nekat bunuh diri. Karena rasa cinta dunia mereka sudah terlampau tinggi, mereka lupa bahwa dunia ini hanya sementara dan semu. Naudzubillahimindzalik.

Satu lagi yang tidak kalah menakutkan adalah takut mati. Sebagai seorang yang percaya akan adanya surga dan neraka, sudah sepantasnya bagi kita tidak takut pada kematian karena kematian itu adalah suatu yang pasti. Takut mati ini biasanya berkaitan erat dengan penyakit cinta dunia. Semakin cinta seseorang pada dunia, maka biasanya dia semakin takut pada kematian. Ia tidak rela meninggalkan harta yang telah ia kumpulkan susah payah selama hidup.

Takut mati ini akan lebih kentara terlihat ketika ada panggilan jihad. Seseorang yang takut mati, ia takkan berani terjun ke medan jihad sebagaimana Abdullah bin Ubay berbalik pulang saat menuju uhud.

Jadilah orang yang senantiasa beristighfar kepada Allah Subhanahu wata'ala.. Mencari dunia memang perlu, tapi jangan sampai lupa akhirat. Apalagi sampai melukai sesama makhluk demi dunia.

Semoga artikel ini dapat memperluas wawasan kita tentang islam, menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, Tuhan Semesta Alam, menjadikan kita pribadi yang tidak mencintai dunia lebih daripada kecintaan terhadap-Nya dan menjadikan kita semua hamba-Nya yang selalu rindu pada-Nya dan surga-Nya. Aamiin ya rabbal alamin.


Artikel ini terinspirasi dari https://www.islampos.com/rasulullah-benar-kini-banyak-orang-mengidap-dua-penyakit-ini-21160/

NOTE

Informasi yang terdapat pada artikel di atas bersifat tidak tetap dan bisa saja tidak lagi valid sewaktu-waktu. Jika ada informasi baik teks, gambar ataupun media lain yang tidak sesuai (beda tampilan misalnya), silahkan beritahu melalui kolom komentar agar artikel di atas dapat di-update. Terima kasih.

Nisfa Nurfadilah Rachmaniar
Nisfa Nurfadilah Rachmaniar Halo, saya Nisfa. Saya adalah pengelola dari Ninura, sebuah online shop yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Ninura.

Berlangganan via Email