Skip to HeaderSkip to PostSkip to Footer

Cara Menghemat Kuota saat Pakai Instagram

Daftar Isi

    Cara Menghemat Kuota saat Pakai Instagram - Jika kamu adalah pengguna aktif Instagram yang menggunakan kuota handphone, maka sangat cocok sekali untuk mencoba tips ini. Karena dengan mengaplikasi tutorial ini kamu bisa lebih menghemat kuota internet kamu saat main Instagram.

    Bahan yang diperlukan

    1. Koneksi Internet
    2. Aplikasi Instagram

    Alat yang diperlukan

    1. Handphone

    Estimasi Waktu: 5 menit.

    Panduan Pengerjaan

    Langkah 1 - Masuk ke Profil Instagram

    Pertama, pastikan anda sudah mengunduh aplikasi Instagram di handphone anda. Jika sudah, silahkan anda buka aplikasi Instagram anda dan masuk menggunakan akun Instagram anda. Selanjutnya, silahkan anda masuk ke profil Instagram anda dengan cara menekan tombol profil yang ada di pojok kanan bawah tampilan aplikasi Instagram anda.

    Langkah 2 - Buka Menu Lainnya di Instagram

    Di halaman profil Instagram, anda akan melihat banyak menu dan tombol serta beragam fitur. Namun, silahkan anda fokus pada tampilan atas profil anda. Buka menu lainnya dengan cara geser ke kiri atau tekan tombol garis tiga (sandwitch) yang ada di pojok kanan atas.

    Langkah 3 - Masuk ke Pengaturan Instagram

    Selanjutnya, silahkan anda cari menu Pengaturan atau Settings dengan simbol roda gerigi yang ada di bagian bawah. Silahkan anda tekan menu tersebut untuk masuk ke menu Pengaturan.

    Langkah 4 - Masuk ke Pengaturan Akun Instagram

    Di halaman Pengaturan ini, anda akan melihat banyak menu pengaturan. Silahkan anda fokus mencari menu Account atau Pengaturan Akun. Jika anda sudah menemukannya, silahkan anda masuk ke halaman tersebut.

    Langkah 5 - Masuk ke Penggunaan Data Seluler

    Langkah berikutnya, silahkan anda masuk ke halaman Penggunaan Data Seluler atau dalam Bahasa Inggris bertuliskan Cellular Data Use.

    Langkah 6 - Aktifkan Fitur Use Less Data

    Terakhir, silahkan anda aktifkan fitur Use Less Data dengan cara menggeser button yang ada di sebelah nama hingga berubah menjadi warna biru.

    Penutup

    Itulah panduan cara menghemat kuota/ data internet saat menggunakan Instagram. Semoga panduan ini bisa membuat anda lebih nyaman menggunakan Instagram dan lebih bisa berhemat saat online di Instagram dengan data internet. Selamat mencoba dan selamat bersenang-senang.

    Komentar

    Posting Komentar

    Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
    Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
    Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
    Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi Ninura.