Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke Berlangganan Lompat ke footer

Cara Hapus/ Delete/ Menonaktifkan Akun Penjual Lazada Secara Permanen di Handphone

Cara Hapus/ Delete/ Menonaktifkan Akun Penjual Lazada Secara Permanen di Handphone - Menghapus permanen akun Lazada tidaklah semudah menghapus aplikasinya sendiri dari smartphone dan tidak juga semudah menghapus akun-akun sosial media seperti Facebook, Twitter dan akun sosial media lainnya karena setiap aplikasi memiliki Syarat & Ketentuan atau Kebijakannya masing - masing. Berdasarkan penelitian saya, rata-rata marketplace yang biasa digunakan di Indonesia terutama Lazada tidak menerapkan kebijakan untuk menghapus ataupun menonaktifkan akun melalui aplikasi dan webnya secara langsung.

Adapun bagi kamu yang ingin mengahpus akun Lazada, kamu harus menghubungi Staf Bagian Perlindungan Data Lazada dengan melakukan panggilan ke nomor 021-80640090 (Senin - Minggu: 09.00 - 17.00) kemudian jelaskanlah maksud dan tujuan kamu dengan jelas ke staff yang sedang bertugas ataupun kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Aplikasi Lazada

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Buka Fitur Bantuan di Menu Akun Lazada

Langkah yang pertama, silahkan kamu buka fitur Bantuan atau Chat dengan CS di halaman Akun pada aplikasi marketplace Lazada seperti yang dapat kamu lihat pada screenshot berikut ini.

Langkah 2 - Ketuk Chat Sekarang di Halaman Bantuan

Jika pada menu Akun kamu memilih layanan Bantuan, maka langkah selanjutnya silahkan gulir halaman kebagian paling bawah dan ketuklah tombol CHAT SEKARANG. Sedangkan jika memilih layanan Chat dengan CS maka kamu akan langsung di arahkan kehalam seperti yang terlihat di langkah No. 3

Langkah 3 - Mengajukan Penghapusan Akun Permanen

Setelah kamu di arahkan kehalaman yang tersedia Kolom Pengetikan untuk chat dengan CS Lazada, kamu tinggal mengajukan penghapusan akun Lazada secara permanen kebagian staff yang sedang bertugas, dan jika pengajukan kamu diterima kamu hanya perlu menunggu pihak Lazada mengkonfirmasi kamu melalui telepon ataupun email kamu.

Penutup

Kesimpulannya, jika kamu memang sudah yakin ingin menghapus/ menonaktifkan akun Lazada secara permanen, cara satu satunya adalah dengan mengajukannya langsung kepada Staf Bagian Perlindungan Data Lazada baik itu melalui nomor telepon ataupun melalui chat Customer Service di web ataupun diaplikasinya.

Kurang lebih itulah penjelasan mengenai cara delete atau hapus permanen akun Lazada melalui smartphone. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kamu yang bener-benar ingin menghapus akun marketplace Lazada. Selamat mencoba dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar