Apa itu Komisi Gobiz? - Ninura
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apa itu Komisi Gobiz?

Apa itu komisi Gobiz? - Kali ini saya akan jelaskan tentang komisi Gobiz dan hal-hal terkait komisi Gobiz yang seringkali membingungkan bagi para pengguna/ seller/ merchant dari Gobiz itu sendiri. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai potongan komisi Gobiz.

Apa itu komisi Gobiz?

Komisi Gobiz atau biaya potongan dari Gobiz adalah biaya yang dikenakan untuk setiap transaksi yang terjadi menggunakan aplikasi Gobiz. Potongan ini sudah ditentukan dan dijelaskan dalam TOS (Terms of Service) Gobiz saat merchant pertama kali membuat akun Gobiz. Jadi, seharusnya kamu sudah menyadari hal ini mengingat kamu harus menyetujui TOS yang disediakan sebelum bergabung menjadi Gobiz merchant.

Berapa besar komisi Gobiz?

Besar komisi yang diambil oleh pihak Gojek atau Gobiz sesuai aturan dan perjanjian yang telah ditetapkan adalah sebesar 20% dari harga barang terjual. Contoh perhitungannya adalah sebagai berikut:

Harga barang yang kamu jual di Gobiz: Rp10.000

Potongan komisi Gobiz: 20% atau Rp2.000

Maka, untuk setiap kali ada penjualan produk kamu melalui aplikasi Gobiz, uang yang masuk ke saldo kamu adalah Rp10.000 dikurangi Rp2.000, yaitu Rp8.000.

Kapan komisi Gobiz diambil?

Komisi dari Gobiz diambil menggunakan sistem potong atas setelah transaksi selesai. Transaksi dianggap selesai ketika produk kamu sampai di tangan pelanggan dan pelanggan menyelesaikan pembayaran ke driver (jika pelangggan menggunakan metode tunai).

Apakah besar komisi Gobiz berubah-ubah?

Seharusnya tidak. Meski begitu, itu akan kembali lagi ke kebijakan pihak Gojek dan Gobiz itu sendiri. Tidak menutup kemungkinan jika nilai komisi dari Gobiz berubah-ubah. Kita sebagai pengguna (merchant) hanya bisa berharap saja nilai dari komisi Gobiz ini tidak berubah-ubah.


Itulah sedikit penjabaran tentang komisi Gobiz dan beberapa hal yang mungkin perlu kamu ketahui tentang potongan komisi dari Gobiz. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

NOTE

Informasi yang terdapat pada artikel di atas bersifat tidak tetap dan bisa saja tidak lagi valid sewaktu-waktu. Jika ada informasi baik teks, gambar, link ataupun media lain yang tidak sesuai atau rusak, silahkan beritahu melalui kolom komentar agar artikel di atas dapat di-update. Terima kasih.

Nisfa Nurfadilah Rachmaniar
Nisfa Nurfadilah Rachmaniar Halo, saya Nisfa. Saya adalah pengelola dari Ninura, sebuah online shop yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Ninura.

Sitemap

Histats