Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Atur Stok Habis dan Ready di Aplikasi Resto Gobiz Gofood

Cara Atur Stok Habis dan Ready di Aplikasi Resto Gobiz Gofood - Kali ini saya akan coba share tutorial sederhana untuk mengatur stok barang kita di resto GoFood menggunakan aplikasi Gobiz.

Mengatur stok barang atau produk sangat penting karena kita tidak bisa mengatur jumlah stok secara spesifik. Oleh karena itu, kita harus sering-sering memperhatikan dan men-cek stok barang yang kita jual dan segera mengatur stok menjadi habis jika stok sudah mulai tipis agar kita tidak perlu menolak orderan karena stok kosong. Untuk kamu yang belum tahu cara melakukannya, silahkan ikuti penjelasan singkat berikut ini.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Aplikasi Gobiz

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Buka Aplikasi Gobiz, Buka Menu Lainnya

Langkah pertama, silahkan kamu buka aplikasi Gobiz di handphone kamu. Setelah nampak seperti gambar di atas, silahkan kamu buka menu Lainnya yang ada di pojok kanan bawah tampilan aplikasi GoBiz kamu.

Langkah 2 - Buka menu Stok

Langkah berikutnya, silahkan kamu buka menu Stok seperti pada gambar di atas.

Langkah 3 - Pilih menu GoFood

Selanjutnya, kamu akan melihat dua opsi yaitu Menu di GoFood dan Menu di Resto. Silahkan kamu pilih menu di Good.

Langkah 4 - Pilih Stok yang Habis jika ingin mengaktifkan produk yang sudah habis

Silahkan kamu pilih menu Stok yang Habis seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas jika kamu ingin mengaktifkan (ready) produk yang sudah habis sebelumnya.

Langkah 5 - Aktifkan menu yang ready

Di halaman ini kamu akan melihat daftar produk yang sudah habis stok. Silahkan kamu aktifkan kembali produk-produk yang sudah kembali ready stock dengan cara menekan tombol switch yang ada di sebelah kanan nama produk seperti yang saya tandai pada gambar di atas. Dengan begitu, produk akan kembali tampil di resto Gofood kamu dan bisa diorder oleh pelanggan.

Langkah 6 - Pilih kategori yang produknya ingin diatur habis

Jika kamu ingin membuat beberapa produk kamu habis stok, silahkan kamu kembali ke langkah 4. Di tampilan tersebut silahkan kamu pilih kategori produk yang produknya ingin kamu buat kosong atau habis. Untuk yang belum tahu, kamu bisa perhatikan bagian yang saya lingkari pada gambar.

Langkah 7 - Nonaktifkan menu yang habis

Untuk membuat produk menjadi habis, silahkan kamu nonaktifkan produknya dengan menekan tombol switch yang ada di sebelah kanan nama produk seperti yang ditandai pada gambar. Jika switch berubah menjadi abu-abu, berarti produk sudah menjadi habis dan tidak bisa diorder kembali. Jika berwarna ungu, berarti produk masih ready dan bisa diorder oleh pelanggan.

Penutup

Itulah dia panduan singkat untuk mengatur stok barang atau stok produk untuk resto GoFood kamu menggunakan aplikasi Gobiz. Semoga tutorial sederhana ini bermanfaat dan bisa membantu kamu mengelola resto GoFood-mu secara lebih optimal. Jika ada yang kurang jelas, silahkan sampaikan melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

Nisfa Nurfadilah Rachmaniar
Nisfa Nurfadilah Rachmaniar Halo, saya Nisfa. Saya adalah pengelola dari Ninura, sebuah online shop yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Ninura.

Berlangganan via Email