Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Buat Promo Diskon Harga Gofood di Gobiz

Cara Buat Promo Diskon Harga Gofood di Gobiz - Berikut ini adalah panduan singkat tentang cara membuat promo diskon harga untuk produk-produk resto kamu di Gofood menggunakan aplikasi Gobiz. Silahkan baca panduan ini jika kamu ingin mempelajarinya.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Aplikasi Gobiz

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Buka aplikasi Gobiz, lalu buka menu Promo

Langkah pertama, silahkan kamu buka aplikasi Gobiz di handphone-mu. Pastikan kamu sudah login menggunakan akun owner atau akun manager untuk mengakses fitur promo. Setelah itu, langsung saja buka menu promo yang saya tunjukkan pada gambar di atas.

Langkah 2 - Pilih menu Buat Diskon Menu

Di halaman promo, kamu akan melihat banyak pilihan promo. Fokus saja pada yang saya tunjukkan di gambar yaitu menu Buat Diskon Menu. Jika sudah ketemu, silahkan kamu tekan saja menu tersebut.

Langkah 3 - Pilih produk yang akan dipromokan

Selanjutnya, silahkan kamu pilih produk-produk resto-mu yang akan didiskon. Setelah update, kini kamu bisa memilih secara bulk, yaitu memilih lebih dari satu produk untuk diberi promo diskon harga. Silahkan kamu tentukan sesuai kebutuhan. Perlu diketahui bahwa penyetingan harga berlaku secara keseluruhan. Jadi, jika kamu punya keinginan untuk membuat beberapa diskon, misal 15% untuk produk A dan 20% untuk produk B, pastikan kamu memisahkan produk tersebut dan membuat promo diskon harga yang baru. Jika sudah, silahkan tekan tombol Lanjut.

Langkah 4 - Sesuaikan kriteria promo

Di halaman selanjutnya, kamu perlu menyesuaikan kriteria promo untuk produk-produk yang sudah kamu pilih. Nominal promo menggunakan harga atau persentase seperti yang ditunjukkan pada gambar no 1, lalu jumlah diskon yang diberikan seperti nomor 2, serta durasi lamanya promo seperti yang saya tunjukkan dengan nomor 3 pada gambar.

Langkah 5 - Cek ulang kriteria promo, tekan Simpan & Buat Promo

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah cek ulang detail promo yang kamu buat, khususnya pada bagian harga atau nominal promo. Pastikan itu tidak membuat kamu rugi karena menghabiskan keuntunganmu. Jika sudah yakin, silahkan kamu tekan tombol Simpan dan Buat Promo seperti yang saya tunjukkan pada gambar. Dengan begitu, promo kamu pun akan aktif sesuai dengan jadwal yang sudah kamu tentukan.

Penutup

Itulah dia panduan singkat tentang cara membuat promo diskon harga. Dengan menerapkan promo diskon harga, ada kemungkinan meningkatnya penjualan resto kamu. Meski begitu, perhitungkan juga ya, jangan asal-asalan. Jangan sampai promo yang kamu buat malah bikin kamu boncos alias rugi.

Jika ada yang kurang jelas atau salah, mohon sampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih, selamat mencoba, dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

Nisfa Nurfadilah Rachmaniar
Nisfa Nurfadilah Rachmaniar Halo, saya Nisfa. Saya adalah pengelola dari Ninura, sebuah online shop yang sekaligus media informasi dan hiburan melalui beberapa anak situsnya. Salam kenal, dan semoga betah di Ninura.

Berlangganan via Email