Cara Membuat Akun Gojek

Cara Membuat Akun Gojek - Go-Jek merupakan terobosan di bidang transportasi. Kini, orang bisa bepergian, mengirim barang ataupun memesan makanan dengan mudah tanpa khawatir memikirkan kendaraan hanya dengan sebuah aplikasi. Untuk menggunakan layanan Go-Jek, pertama-tama anda perlu mempunyai akun terlebih dahulu. Silahkan ikuti panduan berikut ini untuk membuat akun Go-Jek anda.

Sebelum kamu lanjut membaca tutorialnya, silahkan anda download aplikasi Go-Jek melalui Google Playstore ataupun Appstore. Setelah diunduh dan dipasang, silahkan anda langsung buka aplikasi Go-Jek anda.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Nomor Handphone
  3. Email Aktif
  4. Aplikasi Gojek

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Buka aplikasi Gojek, lalu buka menu Daftar

Pertama-tama, silahkan kamu buka aplikasi Gojek yang sudah kamu download. Setelah tampil halaman awal seperti pada gambar di atas, silahkan kamu tekan tombol Daftar seperti yang saya tandai. Atau, kamu juga bisa daftar menggunakan akun Facebook. Dengan begitu kamu tidak perlu mengisi detail-detail yang diperlukan dan bisa otomatis login ke akun Gojek kamu.

Langkah 2 - Isi detail akun yang diperlukan

Jika anda mendaftar secara manual melalui laman Register/Daftar, maka anda perlu mengisi beberapa informasi sebagai berikut:

  1. Nama Lengkap (usahakan nama asli sesuai dengan kartu identitas anda).
  2. Email (silahkan masukkan email aktif yang anda gunakan).
  3. Nomor telepon (masukkan juga nomor telepon aktif yang anda gunakan).

etelah semua informasi diatas terisi, silahkan tekan tombol Continue/ Lanjut.

Langkah 3 - Verifikasi SMS

Selanjutnya, silahkan anda tunggu SMS dari Gojek ke nomor yang anda masukkan saat mendaftar. Jika nomor yang anda masukkan adalah nomor yang anda gunakan di handphone anda, maka kode tersebut akan otomatis masuk ke kolom. Setelah itu, silahkan anda tekan tombol Confirm.

Penutup

Itulah sedikit tutorial tentang cara membuat akun Gojek untuk kamu yang mau menggunakan layanan dari Gojek. Akun ini hanya untuk pengguna atau pelanggan dan bukan untuk driver. Untuk mendaftar menjadi driver Gojek, akan saya buat tutorial terpisah.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

Komentar

Sebelum Posting Komentar

Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi Ninura.