Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke Berlangganan Lompat ke footer

Cara Reply Pesan di Instagram

Cara Reply Pesan di Instagram - Instagram adalah salah satu social media besar di abad ini. Meski begitu, masih ada beberapa orang yang belum tahu cara menggunakan aplikasi ini secara optimal. Salah satunya adalah tentang menggunakan fitur chat/ message/ pesan di Instagram. Kali ini saya akan memberikan penjelasan singkat mengenai tata cara reply DM di Instagram. Semoga tutorial singkat saya ini bisa membantu. Berikut adalah penjelasannya.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Aplikasi Instagram

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Buka aplikasi Instagram

Langkah pertama, silahkan kamu buka aplikasi Instagram di handphone kamu. Jika kamu belum punya, silahkan kamu download melalui App Store ataupun Playstore. Pastikan kamu sudah login menggunakan akun Instagram milikmu sendiri. Maka, kamu akan melihat tampilan awal Instagram seperti gambar di atas.

Langkah 2 - Pilih icon Chat/ DM/ Messages

Langkah selanjutnya, di halaman Home/ Beranda Instagram, silahkan kamu tekan tombol/ icon pesan atau chat yang ada di pojok kanan atas untuk memasuki halaman Chat. Silahkan perhatikan gambar di atas untuk lebih jelasnya.

Langkah 3 - Pilih chat yang masih aktif untuk dibalas

Langkah selanjutnya, silahkan kamu buka chat yang masih aktif dan belum terbalas. Chat yang belum dibaca ditandai dengan warna biru di sebelah kanan chat. Selain itu, chat yang belum dibuka lebih tebal ketimbang chat-chat yang sudah dibaca. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan gambar di atas sebagai contoh.

Langkah 4 - Balas chat melalui kolom chat yang tersedia

Setelah itu, silahkan kamu balas pesan dari orang yang men-DM atau mengirim chat ke kamu melalui kolom chat yang tersedia. Tampilannya kurang lebih seperti pada gambar di atas. Fitur chat ini kurang lebih sama seperti WhatsApp jadi saya rasa tanpa perlu dijelaskan lebih jauh pun kamu sudah memahaminya.

Penutup

Itulah sedikit penjelasan tentang cara reply pesan atau DM atau chat di aplikasi Instagram. Semoga panduan sederhana ini bermanfaat dan bisa membantu untuk kamu. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

Anda mungkin menyukai postingan ini:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar