Cara Mengubah PIN Keamanan di Aplikasi Gojek

Cara Mengubah PIN Keamanan di Aplikasi GOJEK - PIN akun Bank ataupun akun-akun lainnya yang memungkinkan kita dapat menyimpan uang dalam bentuk virtual dan bisa melakukan transaksi di dalamnya, alangkah baiknya PIN tersebut diganti setiap 1 bulan sekali demi keamanan akun. Begitupun dengan akun GO-PAY di aplikasi GO-JEK, jika kamu biasa melakukan pembayaran transaksi di GO-JEK dengan Saldo GO-PAY.

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mengganti PIN Keamanan GO-PAY di aplikasi GO-JEK untuk kamu yang belum tahu cara menggantinya.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Aplikasi Gojek

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Buka aplikasi Gojek, buka Pengaturan

Untuk mengubah PIN keamanan GO-PAY di aplikasi GO-JEK, silahkan kamu buka fitur lainnya di menu GO-PAY dengan cara mengetuk menu More/ Lainnya dan pilih Pengaturan/ Settings seperti yang terlihat pada screenshot di atas.

Langkah 2 - Pilih Opsi Ganti PIN/ Change PIN

Di halaman Pengaturan, kamu akan melihat banyak pilihan opsi. Silahkan kamu cari menu Ganti Pin atau Change Pin seperti yang saya tunjukkan pada gambar di atas.

Langkah 3 - Buat PIN yang baru

Terakhir, silahkan kamu masukkan PIN baru yang ingin kamu gunakan. Terkadang kamu diharuskan untuk mengkonfirmasi PIN lama kamu terlebih dahulu. Jika iya, silahkan masukkan PIN lama kamu terlebih dahulu.

Setelah itu, silahkan kamu masukkan PIN kamu yang baru.

Kemudian, masukkan kembali PIN kamu yang baru untuk memverifikasi apakah kamu menuliskan PIN yang salah atau tidak. Jika sudah, tinggal kamu submit dan selesai.

Penutup

Itulah panduan singkat tentang cara mengganti PIN akun Gojek kamu untuk keamanan transaksi menggunakan Gopay. Jika dirasa kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan sampaikan saja melalui kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat, terima kasih dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

Komentar

Sebelum Posting Komentar

Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi Ninura.