Cara Upgrade GOPAY Gratis di Aplikasi GOJEK

Cara Upgrade GOPAY Gratis di Aplikasi GOJEK - GOPAY atau yang sebelumnya disebut sebagai Go Wallet adalah dompet virtual untuk menyimpan uang di aplikasi GO-JEK yang bisa digunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi GO-JEK.

Awalnya GO-PAY membatasi saldo kamu di GO-JEK hanya sampai Rp2.000.000 saja, namun jika kamu melakukan upgrade GO-PAY maka kamu dapat menyimpan uang di GO-PAY sampai dengan Rp10.000.000, selain itu kamu juga dapat mentransferkan saldo GO-PAY kamu kepada sesama pengguna GO-PAY dan kamu juga bisa melakukan tarik tunai saldo GO-PAY kamu sesuka hati jika kamu membutuhkan uang tunai.

Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk Upgrade GO-PAY Gratis di aplikasi GO-JEK.

Bahan yang diperlukan

  1. Koneksi Internet
  2. Aplikasi Gojek

Alat yang diperlukan

  1. Handphone

Estimasi Waktu: 5 menit.

Panduan Pengerjaan

Langkah 1 - Buka aplikasi Gojek, masuk menu Lainnya

Pertama, silahkan kamu buka aplikasi Gojek yang ada di handphone kamu. Setelah itu, silahkan login jika kamu perlu.

Di halaman awal atau beranda aplikasi Gojek, kamu akan melihat berbagai pilihan menu. Silahkan kamu tekan menu Lainnya.

Di Halaman menu Lainnya ini kamu akan melihat banner upgrade Gopay seperti yang saya tandai pada gambar di atas. Jika iya, berarti Gopay kamu belum di upgrade. Silahkan kamu tekan banner tersebut untuk melakukan upgrade.

Langkah 2 - Verifikasi KTP

Selanjutnya kamu diharuskan melakukan verifikasi Kartu Identitas menggunakan KTP karena syarat yang harus dipenuhi untuk upgrade adalah WNI dan dewasa yaitu berusia minimal 17 tahun. Kamu bisa melakukannya dengan memfoto dan mengunggah foto tersebut di kolom yang tersedia dengan format seperti pada panduan di atas.

Langkah 3 - Upload foto selfie sambil memegang KTP

Selanjutnya, silahkan kamu foto juga diri kamu sambil memegang KTP sebagai syarat verifikasi dan bukti bahwa kamu memang yang melakukan verifikasi. Silahkan kamu foto sesuai panduan di atas.

Langkah 4 - Kirim dokumen

Setelah kedua syarat untuk verifikasi di atas kamu unggah, maka akan tampil seperti di atas. Silahkan kamu tekan Kirim Dokumen.

Langkah 5 - Tunggu 1x24 jam

Terakhir, setelah kamu mengirim dokumen, kamu hanya perlu Menunggu Konfirmasi saja dari pihak GOPAY di aplikasi GOJEK, paling lama 1x24 jam kamu akan diberi kabar apakah proses Upgrade GOPAY kamu berhasil atau tidak, jika tidak berhasil kemungkina photo kurang jelas dan kamu dapat mengulanginya kembali.

Penutup

Kurang lebih seperti itulah langkah-langkah mudah untuk upgrade GO-PAY Gratis di aplikasi GO-JEK. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi penulis dan bagi kamu yang sudah membaca artikel ini sampai dengan selesai. Jika dirasa ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

Komentar

Sebelum Posting Komentar

Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi Ninura.