Garansi - Ninura
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Garansi

Daftar Isi

Aturan Umum

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kakak ketahui dan perhatikan agar bisa dan sebelum mengklaim garansi yang disediakan oleh NINURA.

  1. Untuk mengklaim garansi dari NINURA, pastikan kakak merekam proses unboxing dari paket yang kakak terima.
  2. Kakak hanya boleh mengklaim salah satu dari garansi yang ditawarkan dan garansi yang ditawarkan sesuai dengan kondisi yang diperlukan.
  3. Garansi bisa bisa diklaim sampai 1x24 jam setelah barang diterima.

Itulah beberapa aturan umum perihal garansi yang ditawarkan oleh NINURA ya, kak. Aturan umum ini bisa bertambah ataupun berkurang sewaktu-waktu.

Garansi Tukar Barang (Kesalahan Seller)

Garansi Tukar Barang (Kesalahan Seller) adalah garansi yang disediakan oleh NINURA untuk kakak bilamana terjadi kesalahan pengiriman entah itu salah size, salah warna ataupun salah produk. Garansi tukar barang memungkinkan kakak untuk menukarkan barang tidak sesuai yang sudah diterima dengan barang yang sesuai dengan pesanan kakak. Prosedur untuk mengklaim garansi ini adalah sebagai berikut:

  1. Lakukan konfirmasi melalui chat dengan melampirkan bukti video unboxing.
  2. Kakak mengirimkan barang yang salah ke alamat kami dengan melampirkan label pengiriman dari paket sebelumnya di dalam paket dilengkapi dengan catatan kecil bertuliskan "KLAIM GARANSI TUKAR BARANG (Kesalahan Seller)" serta pesan berisi permintaan kakak. Contoh: "Tukar dari size S ke M".
  3. Kakak kirimkan barang yang salah melalui kurir andalan kakak, saran kami gunakan Wahana ataupun POS agar lebih murah.
  4. Fotokan resi bukti pengiriman yang kakak terima dari kurir setelah mengirimkan barang yang salah.
  5. Konfirmasi melalui chat dengan melampirkan resi bukti pengiriman.
  6. Setelah admin NINURA mengkonfirmasi resi bukti pengiriman kakak, kami akan segera mengirimkan paket yang baru beserta ongkos kirim sesuai dengan yang tertera di resi.
  7. Silahkan kakak tunggu resi yang baru (pastikan follow up melalui chat untuk menghindari pending request)
  8. Selesai.

Ada beberapa hal yang perlu dijadikan catatan sebelum mengklaim tukar barang ini, yaitu:

  1. Kakak diharuskan untuk menanggung ongkos kirim ke kami terlebih dahulu. Ongkos kirim tersebut nantinya akan digantikan oleh NINURA.
  2. Ongkos kirim yang akan dikembalikan berupa cash yang akan diselipkan di dalam paket yang baru. Apabila ongkos kirim lebih dari Rp50.000 (lima puluh ribu rupiah), maka ongkos kirim akan dikembalikan dengan cara transfer.
  3. Garansi ini hanya bisa diklaim apabila kesalahan terjadi karena kesalahan dari pihak NINURA.

Garansi Tukar Barang (Permintaan Buyer)

Garansi Tukar Barang (Permintaan Buyer) adalah garansi yang disediakan oleh NINURA untuk kakak bilamana barang yang kakak pesan tidak sesuai dengan ekspektasi kakak sehingga menyebabkan barang tidak terpakai. Garansi satu ini memungkinkan kakak untuk menukarkan barang yang sudah diterima dengan barang yang sesuai dengan harapan kakak. Prosedur untuk mengklaim garansi ini adalah sebagai berikut:

  1. Lakukan konfirmasi melalui chat dengan melampirkan bukti video unboxing.
  2. Kakak mengirimkan barang yang kakak terima ke alamat kami dengan melampirkan label pengiriman dari paket sebelumnya di dalam paket dilengkapi dengan catatan kecil bertuliskan "KLAIM GARANSI TUKAR BARANG (Permintaan Buyer)" beserta pesan berisi permintaan kakak. Contoh: "Tukar dari size S ke M" dan juga ongkos kirimnya.
  3. Kakak kirimkan barang yang sudah diterima melalui kurir andalan kakak, saran kami gunakan Wahana ataupun POS agar lebih murah.
  4. Fotokan resi bukti pengiriman yang kakak terima dari kurir setelah mengirimkan barang yang hendak ditukar.
  5. Konfirmasi melalui chat dengan melampirkan resi bukti pengiriman.
  6. Setelah admin NINURA mengkonfirmasi barang yang sudah diterima, kami akan segera mengirimkan paket yang baru.
  7. Silahkan kakak tunggu resi yang baru (pastikan follow up melalui chat untuk menghindari pending request)
  8. Selesai.

Ada beberapa hal yang perlu dijadikan catatan sebelum mengklaim tukar barang ini, yaitu:

  1. Kakak harus bersedia untuk menanggung ongkos kirim balik ke kami dan ongkos kirim dari kami ke tempat kakak. Jadi, selain harus menanggung ongkos kirim balik ke kami, kakak kenanya bersedia menyelipkan ongkos kirim dari kami ke kakak kembali di dalam paket yang kakak kirim.
  2. Garansi hanya berlaku bilamana barang yang dikembalikan lulus QC dan tidak terdapat kerusakan ataupun cacat percobaan atau pemakaian (contoh: sobek atau kotor).
  3. Barang yang baru akan diproses setelah paket yang kakak kirimkan sampai di tempat kami.
  4. NINURA akan mengirimkan barang yang baru menggunakan jasa kurir yang sama seperti yang kakak gunakan saat mengirimkan balik barang yang sudah diterima.
  5. Bila kakak tidak menyertakan ongkos kirim untuk kami melakukan pengiriman dari tempat kami ke lokasi kakak, maka garansi ini dinyatakan tidak berlaku atau dengan kata lain hangus.

Garansi Perbaikan

Garansi perbaikan adalah garansi yang disediakan oleh NINURA untuk kakak bilamana terdapat cacat seperti sobek/ kerusakan kecil dari produk yang diterima. Garansi ini berupa tanggungan yang yang diberikan oleh NINURA untuk biaya perbaikan yang kakak keluarkan ke penjahit guna memperbaiki sobek/ kerusakan terhadap produk yang diterima. Tanggungan yang diberikan berkisar dari Rp10.000-Rp25.000 tergantung bugdet yang kakak keluarkan. Adapun untuk mengklaim garansi ini tata caranya adalah sebagai berikut:

  1. Konfirmasi melalui chat ke admin tentang masalah cacat yang diterima. Pastikan kakak melampirkan video unboxing saat melaporkan masalah.
  2. Admin akan mengkonfirmasi laporan kakak.
  3. Setelah itu, silahkan kakak pergi ke tempat perbaikan/ tukang jahit terdekat di tempat kakak dan lakukan perbaikan.
  4. Fotokan bill pengeluaran dan konfirmasikan ke admin melalui chat.
  5. Setelah bill dikonfirmasi, admin akan mengirimkan biaya ganti rugi dengan cara transfer.

Garansi Refund

Garansi Refund adalah garansi yang ditawarkan oleh NINURA bilamana terjadi kesalahan fatal dalam pengiriman yang membuat barang yang diterima sama sekali tidak terpakai. Garansi ini bisa diklaim apabila kondisinya sebagai berikut:

  1. Barang yang diterima salah.
  2. Barang yang diterima cacat parah dan tidak bisa diperbaiki.
  3. Barang hilang atau tidak diterima (dibuktikan dengan cara verifikasi resi).

Jika salah satu atau beberapa kondisi di atas terpenuhi, kakak bisa melakukan klaim garansi ini. Untuk mengklaimnya, silahkan melalui chat.

Garansi Lainnya

Untuk menjaga kenyamanan kakak selama bertransaksi bersama NINURA, kemungkinan NINURA akan memberikan garansi-garansi lain. Untuk garansi lainnya, mungkin akan di-update di kemudian hari.

Itulah beberapa garansi yang disediakan oleh NINURA. Semoga dengan adanya garansi ini, bisa membuat kakak lebih tenang dalam berbelanja di NINURA ya, kak. Apabila ada hal-hal yang perlu ditanyakan seputar garansi, silahkan tanyakan melalui kolom komentar yang ada di bawah.