HTML Parser


Frequently Asked Questions

1. Apa itu HTML Parser?

HTML Parser adalah tool yang berguna untuk mengubah teks HTML menjadi plain text sehingga kode HTML bisa ditampilkan sebagai teks.

2. Kenapa harus menggunakan HTML Parser?

Bukan sebuah keharusan untuk menggunakan tool ini. Tool ini berguna untuk kamu yang menggunakan platform yang semi manual seperti Blogger. Apalagi jika kamu sering menggunakan kode pre dan code untuk menampilkan script kode di artikel kamu.

Tanpa memparse terlebih dahulu script yang mau kamu tampilkan sebagai teks, seringkali kode kamu malah dijalankan sebagai sebuah objek HTML.

3. Bagaimana cara menggunakan tool ini?

Untuk menggunakan tool ini, kamu cukup mengcopy script yang mau kamu parse. Setelah itu, masukkan ke dalam form yang telah tersedia. Bila sudah, silahkan tekan Parse Code dan script kamu pun akan secara langsung berubah menjadi text HTML.

Kamu bisa block manual lalu mengcopy hasilnya. Atau, kamu bisa tekan tombol Copy to Clipboard yang muncul setelah kamu menekan tombol Parse.

4. Bagaimana cara kerja tool ini?

Tool ini akan mengubah beberapa variabel karakter dalam HTML dan mengubahnya menjadi kode HEX yang akan diparse sebagai teks oleh browser.

5. Apakah bisa memasang tool ini di blog atau website sendiri?

Tool ini bukanlah buatan saya. Saya mendapatkannya dari sumber lain. Jika kamu mau memasang tool ini di blog kamu sendiri, kamu tinggal mengcopy script yang saya gunakan.

Jika kamu belum paham caranya, saya akan buatkan tutorial cara memasangnya.

6. Masih ada pertanyaan?

Jika kamu masih ada pertanyaan yang belum terjawab di F.A.Q. ini, silahkan sampaikan saja melalui kolom komentar di bawah.

Komentar

Sebelum Posting Komentar

Harap berikan komentar yang relevan dengan topik tulisan.
Jangan menyertakan link yang tidak berhubungan dengan konten tulisan. Apabila komentar mengandung link (apalagi yang tidak relevan), maka komentar akan dihapus.
Budayakan sopan santun, hindari penggunaan bahasa yang provokatif, SARA, pornografi.
Kritik dan saran yang membangun untuk konten ataupun untuk blog sangat berarti bagi Ninura.