Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Free Keyword Density Checker

Word Count: 0

Frequently Asked Questions

1. Apa itu Keyword Density Checker?

Keyword Density Checker adalah sebuah alat yang digunakan untuk memeriksa dan menganalisa performa satu keyword dengan keyword lainnya dalam teks atau artikel kamu.

2. Haruskah menggunakan Keyword Density Checker?

Kalau ditanya perlu atau tidak itu kembali ke diri masing-masing, ya. Namun, jika kamu mau memperhatikan dan meningkatkan performa SEO konten blog atau artikel kamu, saya rasa tool ini perlu kamu coba manfaatkan. Dengan memaksimalkan jumlah keyword utama untuk artikel kamu, makin besar juga kemungkinan artikel kamu mejeng di pageone hasil pencarian Google dan mungkin mesin pencari lainnya.

3. Bagaimana cara menggunakan Keyword Density Checker?

Sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu mengcopy teks kamu CTRL+A lalu CTRL+C (bukan versi HTML-nya) ke kolom yang ada di tool ini. Kamu nggak perlu khawatir kalau ada video atau gambar atau file embed lain di artikel kamu karena di tool ini semua akan otomatis di-convert menjadi teks jika terdapat alternative teks di dalam media kamu tersebut.

Setelah itu, akan muncul berapa jumlah kata yang ada pada artikel kamu tersebut.

Kemudian, silahkan kamu tuliskan keyword utama untuk artikel kamu tersebut di kolom kedua.

Terakhir, silahkan kamu tekan tombol Calculate Keyword Density. Maka hasil analisa (persentase) penggunaan keyword utama kamu di dalam artikel akan muncul.

4. Bagaimana cara kerja tool ini?

Tool ini saya rancang agar dapat menghitung jumlah kata yang terdapat pada artikel yang kamu submit. Selain itu, tool ini juga akan menampilkan Top 5 Keyword yang paling sering muncul di tulisan yang kamu submit. Dan kamu juga bisa mencari kuantitas penggunaan keyword utama kamu dengan menggunakan tool ini.

5. Bagaimana cara mengoptimalkan konten menggunakan tool ini?

Saya pribadi nggak bisa menjadi apapun karena algoritma mesin pencari seringkali berubah dan itu sangatlah cepat. Meski begitu, sampai saat saya merilis tools ini, rekomendasi untuk keyword density yang baik adalah berkisar di 1%-2%.

Jadi, jika keyword utama-mu density-nya atau persentasenya kurang dari 1%, kamu bisa edit artikel kamu dan menyisipkan keyword utama kamu di beberapa bagian teks yang sekiranya relevan. Dan apabila density-nya lebih dari 2%, kamu bisa akali itu dengan menggunakan frasa lain yang memiliki makna yang sama dengan keyword utama kamu.

6. Apakah bisa memasang tool ini di blog atau website sendiri?

Saya membuat tool ini gratis untuk digunakan oleh semua orang dan saya memperbolehkan siapapun untuk meng-embed tool ini di blog atau web pribadi. Meski begitu, saya mengharapkan kamu yang berminat untuk meng-embed tool ini bersedia memberi 1 backlink dofollow yang mengarah ke halaman tool ini atau ke homepage blog Ninura sebagai credit.

7. Masih ada pertanyaan?

Jika kamu masih ada pertanyaan yang belum terjawab di F.A.Q. ini, silahkan sampaikan saja melalui kolom komentar di bawah.

Berlangganan via Email