Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Youtube Lazy Load Generator

Daftar isi

Alat apakah ini?

Alat ini saya beri nama YouTube Lazy Load Generator. Sederhananya alat ini akan membuat kode HTML untuk embed video YouTube di blog atau website yang mana sudah menerapkan efek lazy load. Jadi, Iframe dari YouTube tidak akan langsung memuat video sebelum pengunjung atau pengguna menekan tombol play yang ada di tengah video tersebut.

Dengan cara ini, kamu bisa membuat loading blog atau website kamu lebih cepat dan membuat pengunjung makin nyaman berlama-lama di blog kamu. Selain itu, loading konten kamu juga bisa jadi lebih cepat karena yang di load terlebih dahulu dari kode embed tersebut hanyalah gambar dari thumbnail video-nya.

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membaca artikel saya yang berjudul Cara Lazy Load Video Youtube di Blog.

Sample / Hasil

Agar lebih jelasnya, berikut adalah contoh hasil dari penerapan script dari tool ini.

Cara Penggunaan

Untuk menggunakan tool ini caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengisi 2 form yang tersedia. Form yang pertama kamu isikan dengan judul video. Dan Form yang kedua kamu isikan dengan kode unik dari video YouTube yang ingin kamu embed.

PERHATIKAN! Untuk form yang kedua hanya kode unik nya saja. Jangan paste-kan URL-nya atau script nya tidak akan bekerja (tergenerate namun tidak muncul apa-apa).

Cara mengetahui kode unik dari video YouTube yang ingin kamu embed, silahkan kamu perhatikan URL atau alamat dari video kamu. Contoh: https://www.youtube.com/watch?v=hxSddfuYQ1k, cukup ambil bagian hxSddfuYQ1k saja untuk dimasukkan ke form kedua.

Setelah itu, silahkan kamu tekan tombol Generate. Maka script embed video YouTube kamu akan muncul di bagian bawah tombol Generate. Kamu bisa tekan tombol Copy to Clipboard untuk langsung mengcopy script atau mem-block-nya secara manual lalu memasangkan script tersebut di website atau blog kamu.

Untuk kamu yang penasaran mau mencoba tool ini, silahkan langsung dicoba saja tool nya di bawah ini.

Tools YouTube Lazy Load Generator


Pesan Creator

Terima kasih telah berkenan mencoba tools gratisan yang saya buat ini. Semoga tool ini bisa bermanfaat dan membantu kamu dalam mengelola dan mengembangkan blog kamu agar menjadi lebih cepat (dari segi loading) dan lebih baik dari segi SEO. Jika kamu punya kesulitan terkait fungsi atau penggunaan tool ini, atau jika tool ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, jangan sungkan untuk memberitahukannya

Tool ini boleh dicopy dan dipasangkan di website atau blog pribadi kamu selama kamu berkenan memberikan dofollow credit link yang mengarah ke post ini atau mengarah ke homepage Ninura. Kamu tahu kan rasanya dikhianati atau dicuri itu, gimana? Nggak enak banget, loh.

Semoga senang dengan tool ini dan selamat berkarya.

F.A.Q.

Belum ada pertanyaan apapun untuk saat ini.

Berlangganan via Email